Kamis, 18 Mei 2017

Artikel tentang Profesi di Bidang Multimedia

 Hey gaes, sekarang gua mau ngasih lo informasi tentang beberapa pekerjaan di bidang multimedia.
Mau tau pekerjaan apa saja di bidang multimedia ? Nyokk simak.....

Nah, untuk lebih spesifik lagi, bisa agan lihat beberapa bidang pekerjaan yang memang masuk kedalam bidang multimedia:

Photographer
Fotografer atau juru foto (bahasa Inggris: photographer) adalah orang-orang yang membuat gambar dengan cara menangkap cahaya dari subyek gambar dengan kamera maupun peralatan fotografi lainnya, dan umumnya memikirkan seni dan teknik untuk menghasilkan foto yang lebih bagus serta berusaha mengembangkan ilmunya. Banyak fotografer yang menggunakan kamera dan alatnya sebagai pekerjaan untuk mencari penghasilan, dan gambarnya akan dijual untuk cover majalah, cover calender, artikel, dll.


Digital Animator
Animasi digital merupakan suatu teknik pembuatan animasi komputer dengan menggabungkan antara bentuk animasi dua dimensi (2D) dan animasi tiga dimensi (3D). 


Art Director
Art director secara teknis adalah koordinator lapangan yang melaksanakan eksekusi atas semua rancangan desain tata artistik/gambar kerja yang menjadi tanggungjawab pekerjaan production designer.


Illustrator
Ilustrator merupakan seniman yang berprofesi khusus dibidang seni rupa yakni umumnya sebagai pencipta atau penyedia gambar ilustrasi demi memperjelas

Animator 

Animator adalah seorang seniman yang menciptakan berbagai ragam gambar yang akan membentuk ilusi seolah-olah bergerak pada saat ditayangkan dengan cepat yang disebut dengan frame. Animator dapat bekerja dalam berbagai bidang seperti film, televisi, video game, dan Internet.

 

Compositing/Editing Specialist

Editing adalah pekerjaan memotong-motong dan merangkai (menyambung) potongan-potongan gambar sehingga menjadi film berita yang utuh dan dapat dimengerti. Post production atau disebut juga bagian editing, merupakan bagian yang akan mensortir hasil-hasil shooting, baik drama maupun non-drama.


Scriptwriter

Orang yang kerjanya membuat/ menulis scenario atau disebut juga Penulis Skenario.


Graphic Designer 

Seorang desainer grafis profesional dalam desain grafis dan seni grafis industri yang merakit bersama gambar, tipografi, atau grafis gerak untuk menciptakan karya desain. Seorang desainer grafis menciptakan grafis terutama untuk media yang diterbitkan, cetak maupun elektronik, seperti brosur (kadang-kadang) dan iklan. 

 




Nah, itu tadi beberapa profesi yang ada di bidang Multimedia. Semoga Bermanfaat :)
Share:

3 komentar:

Advertisement

Diberdayakan oleh Blogger.

Tugas Produk Makanan

Cari Blog Ini

Slider

BTemplates.com

Facebook

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support